+1IBU pada HARI INI selama 1 jam

Ibuku wanita sederhana yang sekarang berusia 54 tahun. Tidak kenal lelah dan pantang menyerah sebelum mencoba. Seorang diplomat hebat yang mampu bernegosiasi demi kepentingan keluarga dan keturunannya. Doanya tak pernah putus untuk kami, anak-anaknya.
Bila waktuku tidak banyak ingin rasanya membahagiakan beliau meski hanya satu jam saja. Dengan kesederhanaan yang dimilikinya, Ibu bukanlah sosok perempuan yang neko-neko dan banyak  permintaan.
Namun tetap harus diakui Ibu adalah perempuan multitasking yang mampu menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu.
Banyak hal yang harus kuteladani dari ibu. Satu jam pasti tak akan pernah cukup. Tapi baiklah jika memang waktuku hanya satu jam aku akan tetap berusaha menyenangkan beliau.
Astagaaaa ..... tak satu pun hal yang kulakukan bisa menggantikan apa yang Ibu berikan untukku. Semuanya terasa sia-sia karena aku tak pernah bisa membalas kebaikan beliau. Eits .... Tunggu! Di tengah kegundahanku karena gagal memberi yang terbaik untuknya, kurasakan tangan ibu memegang wajahku dan mengangkatnya perlahan. Kudengarkan dengan seksama suara lembutnya “Sayang, Ibu tidak pernah meminta apapun dari kamu karena Ibu sudah terlalu bahagia memilikimu. Hanya satu pesan Ibu, jangan pernah putus mendoakan orang tuamu kini dan nanti karena amal yang tidak pernah putus setelah mati adalah doa anak untuk orang tuanya.”

Terima kasih Ibu .... 

Komentar

  1. Hmmm ternyata sampai saat ini kebaikan beliau belum ada 25% yang terbalas olehku. :(

    BalasHapus
  2. Kebaikan dan perjuangan ibu tidak pernah bisa aku balas walaupun hanya seperduabelasnya, senangnya yang bisa berdekatan dengan ibunya bisa melakukan hal-hal yang unik ataupun sederhana berdua,, Miss you my Mom

    BalasHapus
  3. Haduh sedih rasanya kalo inget sampe skrg belum bisa ngasih apa apa..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer