Untungnya Tinggal Di Kota Kecil

Pindah kerja ke kota yang lebih kecil dari kota asal? Jangan keburu manyun, meskipun di hari-hari pertama Anda merasa kesepian, setelah beberapa waktu akan kelihatan untungnya tinggal di kota kecil. Yang pasti jaga komunikasi dengan teman-teman di kota lama, saat kita kesepian menghubungi mereka bisa jadi obat mujarab.

Keuntungan tinggal di kota kecil antara lain :

pic taken from google
HEMAT
Mengingat di kota kecil biasanya tidak selalu ada pusat hiburan dan pusat perbelanjaan, kita bisa mengerem nafsu belanja dan senang-senang. Ini artinya pengeluaran seperti makan di luar, nge-mall, nonton bisa menurun dan bisa tetap mengendap di rekening.

BACK TO NATURE
pic taken from google
Pasar tradisional di kota kecil masih jadi pilihan karena tidak semua yang kita butuhkan ada di minimarket atau supermarket. Otomatis ini akan menekan jumlah konsumsi makanan instan, dan Anda pasti terkejut dengan harga sayur dan ikan basah yang ternyata lebih murah di pasar tradisional ini. Harga di supermarket maupun mini market sudah termasuk pajak dan biaya kemas.

with my old friends at Surabaya
TEMAN BARU
Tinggal di tempat baru, mau tidak mau kita akan bertemu dengan teman baru. Bersyukurlah, kehadiran mereka akan menolong saat kesepian mendera. Bergaul dengan mereka selain untuk menjalin  silaturahmi pada saat ada apa-apa, teman baru di dekat kita inilah yang lebih dulu menolong.

with my new friends at Papua Barat
LEBH BERSYUKUR

Berada di tempat baru otomatis akan ada pengalaman baru, pelajaran hidup bertambah. Perbedaan lingkungan lama dengan lingkungan baru bisa membuat kita lebih bersyukur bahwa yang kita dapat sebelumnya lebih baik sehingga di tempat baru inipun kita memiliki kebiasaan baik. Begitu juga sebaliknya bila di tempat baru ini lebih baik berarti kita bisa meningkatkan kualitas hidup sekarang.

Komentar

Postingan Populer